My Banner

My FUTURE

MASA DEPAN KU
Apakah Masa depan Mu ?

Saya ragu-ragu untuk menjawab pertanyaan itu. Entah kenapa, ketika saya dihadapkan pertanyaan seperti itu, saya jadi merasa bingung. Saya membayangkan masa depanku yang agak ‘gelap’, tidak tergambar dengan jelas. Maksudku, adakalahnya seseorang itu mempunyai sebuah gambaran akan sebuah garis kehidupannya di masa yang akan datang. Di mana, pencapaian-pencapaian sudah digambarkan, walau pun toh nanti pada akhirnya tidak sesuai dengan harapan kita. Masa depan cerah dan gemilan, apakah kamu juga pernah menginginkan hal itu? adalah sebuah keadaan yang terbuka peluang besar untuk meniti karir kita dengan sebaik mungkin, atau menunaikan cita-cita yang kamu impikan sejak kecil, tentu saja bukan materi ukurannya. Mengasah kemampuan dalam bidang tertentu, adalah salah satu wujudnya, yang kemudian akan berguna pada suatu saat nanti. Saya tahu, sekarang ini saya juga dalam sebuah jalan. Di mana, segala kemungkinan pasti ada. Saya sudah bersekolah di SMA. Itu kabar baiknya. Masa depan, Sering diidentikkan dengan cita-cita yang ingin kita raih di masa yang akan datang. Menurut saya, Saya meyakini bahwa setiap orang mempunyai masa depan yang berbeda-beda, semua itu telah diatur oleh Tuhan YME, tapi kita harus tetap berusaha dan berdo'a untuk memperoleh masa depan yang kita inginkan. Sekarang ini saya masih berpikir untuk memilih cita-cita yang kita harapkan, antara lain adalah Menjadi ;

~ Kuliah di Universitas Berkualitas

Yang pasti semua pelajar SMA pasti menginginkan lulus sekolah dengan nilai yang memuaskan, pastinya dengan usaha yang keras dan do'a yang khusu' kepada Allah SWT. Dan dengan nilai itu dapat digunakan untuk masuk mendaftar sebagai seorang mahasiswa di Universitas yang berkualitas untuk memperoleh pekerjaan dengan mudah.

~ Ahli TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)

Saya ingin menjadi seorang Ahli TIK karena sejak SMP saya sangat menyukai pelajaran TIK dan tentunya juga komputer nya, dengan begitu saya akan terus belajar menguasai ilmu komputer dengan sebaik baiknya, untuk dimanfaatkan di masa depan.

~ Pengusaha Yang Sukses

Saya ingin menjadi seorang Pengusaha yang sukses karena dengan menjadi pengusah hidup akan lebih terjamin kelangsunganya, karena keluarga saya seorang pedagan jadi saya berkeinginan menjadi pengusaha yang lebih sukses untuk membahagiakan kedua orang tua.

~ Petualang Penjelajah Dunia

Saya sangat ingin menjadi petualang yang menjelajahi seluruh dunia untuk melihat pemandangan alam di seluruh dunia dan dapat diabadikan dalam foto yang indah.

Sebenarnya dapat kita lihat dari sini –namun tentunya tidak secara matimatis. Namun sebagaimana manusia pada umumnya, kita akan selalu menginginkan tujuan akhir –kalau pun hidup enak adalah tujuan itu.“Kuliah di mana?”Sebuah pertanyaan disodorkan seorang teman di Sekolah. Sebenarnya bukan pertanyaan serius –hanya basa-basi. Tetapi menurutku itu sebuah pertanyaan yang cukup ‘menodong’. Saya memang sedang membicarakan tentang tempat kuliah walaupun saya masih kelas 10 di SMAN 2 Tuban. Saya bukan John Starks yang bisa melihat tentang masa depan. Saya juga bukan tukang ramal yang bisa mengabarkan kebohongan akan masa depan. Namun saya tahu, sekaranglah saat yang cukup menentukan. Yang jadi masalah adalah, kadang, keadaan yang membuat kita tidak berdaya. Keadaan yang membuat diri kita terjepit. Karena otak ini begitu sempit. Sementara kita berpatok pada hukum: bila jari tangan kita teriris pisau maka akan terasa sakit. bila kita makan di warung maka setelahnya harus bayar. Jadi persoalannya? Kita tidak pernah gigih untuk sebuah kemajuan bagi masa depan. Kita sendiri, bukan orang lain, Ok ! yang ku inginkan adalah menjadi orang yang Selamat,Berhasil, serta Sukses Dunia maupun Akhirat, Amiiin 3X ya rabbal alamin.


0 komentar:

Posting Komentar

Sekolah di Tuban menentukan Masa Depan yang Baik.